Home
articles
architecture intro architecture price architecturearticles archi tecture news architecture gallery interior intro interior interior price interior articles interior news interior gallery about us company profile why us order procedure faqs contact us english articles directory category link exchange english articles

Profesi Arsitek

Profesi Arsitek Dalam Membangun Rumah Modern dan Taman Minimalis
Dalam tahapan ini beberapa teknik intervensi yang sudah dipilih mulai diterapkan. Karena dalam pelaksanaan profesi arsitek, pengguna tetap harus terlibat secara aktif maka sering kali para pengguna menganggap tahapan ini sebagai tahapan yang paling berat. Selain itu hal-hal yang praktis seperti adanya keengganan untuk berubah dari berbagai unsur yang ada dalam sistem tersebut mulai menampak nyata. Lain daripada itu tahapan ini sudah mulai langsung berhadapan dengan persoalan nyata.

Menyadari hal tersebut maka suatu kegiatan pemberian umpan balik sangat dirasakan keperluannya baik untuk menilai ketepatan teknik intervensi yang digunakan maupun untuk mengungkap apakah hasil diagnosa arsitek rumah modern sesuai dengan kenyataan atau tidak. Singkatnya dalam tahapan pelaksanaan ini langkah-langkah untuk mendapatkan umpan balik perlu juga mendapatkan perhatian. 

Arsitek Bangun Rumah

Action Implementation.
Generalization and stabilization of change. Hal utama yang perlu diperhatikan pada tahap ini adalah usaha untuk meyakinkan kedua belah pihak bahwa perubahan yang telah dilakukan memberikan hasil sebagaimana yang diharapkan. Hasil tersebut bersifat relatif tetap dan stabil. Perhatian tadi diperlukan karena pengalaman sering menunjukkan bahwa perubahan dan hasilnya tersebut akan menghilang kembali sesudah mengalami beberapa jangka waktu tertentu. Adanya arsitek bangun rumah dalam proses penurunan kembali tersebut mungkin saja terjadi apabila mereka yang berada dalam organisasi atau sistem tersebut mulai surut rasa percayanya.

Desain Rumah Arsitektur

Kita akan dapat melihat proses penurunan tersebut apabila pola lama perilaku lama sudah mulai menampakkan diri kembali dengan intensitas yang relatif tinggi. Hal yang terakhir ini perlu kita amati dengan lebih teliti karena desain rumah arsitektur memang proses perubahan memerlukan waktu yang cukup lama. Adanya tahapan transisi sebetulnya dimaksudkan untuk memberikan toleransi terhadap proses perubahan.

Terminating the change agent relationship and evaluation. Bila hasil pengamatan tadi sudah menunjukkan bahwa perubahan yang dilakukan sudah melembaga maka bantuan dari luar sudah tidak diperlukan lagi. Tugas dari pengguna selanjutnya adalah mengambil pelajaran dari proses kolaborasi yang dia lakukan bersama biro arsitek. Hal ini diperlukan selain agar pengguna dapat mempertahankan sistem yang sekarang ada juga karena dengan demikian para pengguna menjadi tidak terlalu tergantung kepada agen pembaharu yang ada di luar sistem itu. Bila perlu para pengguna dapat menunjuk seseorang atau beberapa orang yang secara terus-menerus terlibat dalam proses kolaborasi tersebut sebagai biro arsitek.

Dengan usaha tersebut maka diharapkan masing-masing sistem atau organisasi dapat mengembangkan kemampuannya untuk mengadakan perubahan berencana. Atau paling tidak organisasi tersebut sudah dapat menyiapkan counterpart bagi biro arsitek yang datang dari luar.

Biro Arsitek Jakarta

Berbagai cara yang dapat dipergunakan untuk membahas beberapa faktor internal yang mendorong suatu organisasi untuk mengadakan perubahan dalam masalah biaya jasa arsitek rumah. Di bawah ini akan dikutip empat cara dari factor-faktor tersebut. Keempat kelompok tersebut dirumuskan oleh Glenn H Varney sebagai berikut:

1. Organisasi secara keseluruhan perubahan dalam
a. Iklim dan kultur organisasi
b. Gaya atau strategi kepemimpinan
c. Hubungan dengan lingkungannya
d. Pola komunikasi atau proses saling mempengaruhi
e. Struktur organisasi
f. Cara pengorganisasian pekerjaan
d. Mekanisme pengendalian

2. Subsisbem dari organisasi perubahan dalam
a. Norma yang berlaku
b. Struktur kelompok
c. Struktur kekuasaan dan wewenang.

3. Pekerjaan dalam kelompok perubahan dalam
a. Prosedur pengambilan keputusan
b Norma kerja
c. Norma dan prosedur komunikasi
d. Perana.1perana.n dalam kelompok
e. Kekuasaan dan wewenang.

4. Tingkat-tingkat penjenjangan perubahan dalam
a. Pola saling mempengaruhi yang terjadi antar berbagai tingkatan penjenjangan
b. Lokasi pekerjaan atau tanggung jawab
c. Kekuasaan dan wewenang
d. Praktek dan prosedur komunikasi
e. Tingkat saling percaya
f. Citra diri sendiri dan citra orang lain terhadap citra diri sendiri
g. Pengendalian.

Jasa Arsitek Taman Minimalis

Walaupun pengelompokan dan isi dari masing-masingnya masih belum cukup lengkap tetapi gambaran tersebut di atas dapat memberikan ilustrasi bagi pemahaman beberapa faktor yang dapat mendorong usaha-usaha untuk melakukan perubahan organisasi. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa dalam banyak hal arsitek taman minimalis
menemukan adanya berbagai macam faktor yang muncul secara bersamaan. Terhadap hal ini perlu dilakukan suatu analisa yang lebih mendalam terutama untuk menentukan cara pemecahan yang paling strategis.

Selanjutnya untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang jasa arsitek renovasi rumah, kita juga dapat membandingkan beberapa karakteristik dari suatu organisasi yang sehat dengan organisasi yang tidak sehat. Fordyce dan Weil sebagaimana dikutip oleh Varney mengemukakan 23 bandingan dari organisasi yang sehat dan yang tidak sehat.

Organisasi yang tidak sehat.
Organisasi yang sehat investasi perorangan yang diberikan dalam penentuan tujuan arsitek hotel sangat sedikit. Investasi besar hanya dilakukan oleh mereka yang berada di atas orang yang melihat adanya kesalahan tidak berbuat ssuatu untuk mengatasinya. Tidak ada seorangpun akan menjadi sukarelawan. Kesalahan dan kesulitan selalu ditutupi dan disembunyikan. Mereka membicarakannya di rumah di luar dan bukan dengan mereka yang tersangkut di dalamnya. Faktor-faktor luar dari persoalan memperumit penyelesaiannya status dan pengkotak.

Tujuan merupakan andil bersama dan di dalam terdapat usaha terus-menerus dan keras bagi tercapainya tujuan. Orang-orang merasa bebas untuk mengemukakan persoalan dan kesulitannya. Mereka yakin bahwa persoalan dan kesulitan perlu dipecahkan dan mereka mampu memecahkannya. Pemecahan persoalan lebih pragmatis. Dalam memecahkan persoalan mereka bekerja. Para konsultan arsitek Indonesia dan juga para pembaca tentunya akan dapat menambah butir-butir lainnya. Namun demikian beberapa butir tersebut di atas sudah cukup memberikan indikasi akan pentingnya usaha untuk melakukan perubahan. Tetapi yang lebih penting dari itu semua adalah kita perlu mencari jalan untuk pemecahannya sehingga setiap organisasi akan dapat menjadi lebih sehat.
profesi arsitek rumah modern dan minimalis