Pablo Software Solutions
home   architecture   intro  architecture price   architecturearticles   architecture news   architecture gallery   interior   intro interior   interior price   interior articles   interior news   interior gallery   about us   company profile   why us   order procedure   faqs   contact us   english   send articles   articles   directory    category   link exchange    sitemap 
Terbagi menjadi dua lantai, lantai satu rumah ini dikhususkan untuk area yang bersifat publik, ruang keluarga, ruang makan dan pantry. Bentuk tanah yang terlalu memanjang ke arah belakang disiasati dengan adanya kolam di dalam ruang. Kolam ini juga berfungsi pada posisi rumah ini untuk membatasi ruang keluarga dan ruang makan.

Di lantai dua rumah, terdapat area duduk yang menjadi penghubung antar kamar tidur. Yang membuat rumah ini menjadi menarik adalah adanya mezanine di antara kedua lantai, yang dimanfaatkan sebagai ruang studi.

Mengapadaptasi bentuk modern dengan penekanan pada atmosfer interior yang bergaris kontemporer, rumah ini bersifat terbuka tetapi tetap hangat dan trendi. Dengan diterapkannya sistem plafon yang tinggi, ruangan di dalamnya pun terkesan lebih luas. Ruangan yang tinggi ini disiasati dengan mezanin sehinggga menghemat ruangan.

Banyak detail menarik yang bisa dijadikan ide. Penggunaan panel cermin dekoratif dilengkapi dengan bias cahaya tidak langsung (indirect light) dari balik panel tersebut menampilkan atmosfer pencahayaan yang tak biasa. Pencahayaan yang sama juga terlihat pada build in interior, seperti rak dan ambalan, sehingga memberi nyawa pada interior rumah ini.

Pencahayaan seperti tadi terlihat hampir di seluruh sudut rumah, mulai dari area publik rumah seperti ruang keluarga, ruang makan, ruang duduk, sampai kamar tidur. Selain itu, penempatan furnitur dan pernik-pernik yang unik membuat rumah ini jadi penuh inspirasi. Tertarik mencoba? ***

------------------------------------------------------------------------------------
Desainer Interior: Adelinah chandra Rahardja - A2J Design Consultants (021-75905311)
Arsitek: Hadi Soetjiadi, Lokasi: Perumahan Citra Garden, Jakarta
source: Majalah IDEA  [ http://www.ideaonline.co.id ]
TAMPAK DEPAN hunian yang didominasi warna putih dan abu-abu memberi tampilan monokromatis menyenangkan. Meskipun mungil, hunian tetap memiliki taman kecil yang cantik.

YANG UNIK di ruang keluarga adalah penyelesaian railing tangga yang diolah secara cerdas. Panel dekoratif yang merupakan latar belakang untuk meja kecil ini sekaligus berfungsi sebagai dinding railing tangga. Melalui cara ini keutuhan konsep ruang dari segi warna dan material dapat tetap terjaga tanpa perlu membuat material baru lagi.

RAK-RAK pengganti nakas di samping kamar tidur anak. Panel dekoratif yang dikombinasikan dengan panel kain silk warna merah kontras membuat suasana terasa segar dan berani.

KAMAR TIDUR UTAMA didesain dengan cerdas. wasrna cokelat pada penyelesaian kayu membuat suasana ruangan menjadi lebih mewah dan elegan, tapi tetap terasa hangat. Penerapan panel dekoratif pada area kepala tempat tidur juga membangun suaasana ruangan secara keseluruhan.

PANEL CERMIN DEKORATIF yang memanjang di dinding menjadi penyatu yang aksi untuk menciptakan kesinambuangan dari ruang keluarga ke area ruang makan dan pantry. Kredenza juga cukup unik, mengombinasikan anyaman metal dengan kayu.

PENERAPAN INDIRECT LIGHTING pada seluruh panel dinding, rak dan meja kerja di kamar tidur anak membuat suasana jadi lebih unik. Detail grafik pada kaca lemari pakaian juga mmeberikan sentuhan detail yang sangat personal.

Siasati lainnya adlaah dengan membuat kolam yang cantik. Bunyi air akan memberi kesan yang menenagkan bagi seluruh keluarga. Di sini ruang makan dan ruang keluarga yang dibatasi oleh kolam itu. Letakknya di tengah ruangan. Area ruang makan yang terlihat terbuka meberikan suasana rumah yang terbuka bagi siapapun yang diundang masuk ke dalamnya.

RUANG DUDUK di lantai atas dilengkapi dengan panel kaca untuk memperluas ruangan, juga meja belajar. Menarik karena pada kenyatanya, luas area ini sangat kecil tapi terlihat luas denga adanya cermin. ruangan ini pun bersifat multifungsi kareann dapat digunakan sebagi ruang belajar.

MEZANINE dimanfaatkan menjadi ruang studi. Area ini hanya dibatasi  oleh dinding kaca tanpa bingkai, yang membuat area mezanin terasa menyatu dengan keselurahan ambiace di lantai satu. selain terasa lebih luas, pemilik ruamh dapat bekerja di area ini sambil tetap mengawasi suasana rumah tanpa terganggu suara bising di area lainnya.

PANTRY diletakkan bersebalahan denga ruang makan. Kabinet pantry menggunakan material plastik laminasi denga kayu walnut yang dipadukan dengan lapisan aas berupa granit hitam.
Rumah Modern Desain Cerdas Sentuhan Stylish

Interior Dengan Sentuhan Elegan Dalam Balutan Suasana Simpel Modern Yang Trendi.
Siapa bilang hanya rumah yang berdiri di atas luasan tanah yang lapang yang bisa terkesan gaya dan stylish? Rumah mungil dengan luas tanah terbatas, berukuran 8 x 17 meter ini menjadi sangat inspiratif karena desainnya yang cerdas.
<< Back to  Main Page